Timses Tegaskan Prabowo Bukan Pemimpin Otoriter

Rabu, 11 Juni 2014 - 15:46 WIB
Timses Tegaskan Prabowo Bukan Pemimpin Otoriter
Timses Tegaskan Prabowo Bukan Pemimpin Otoriter
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Penasihat pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa, Farouk Muhammad menegaskan, Prabowo tidak memiliki sifat otoriter.

Kata dia, berlatar belakang kehidupan militer, justru membuat Prabowo menjadi figur yang tegas dalam mengataasi berbagai masalah di Indonesia.

"Prabowo jauh dari sifat-sifat kepemimpinan otoriter," kata Farouk dalam sebuah diskusi di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Selain tidak memiliki sosok otoriter, kata dia, mantan Danjen Kopassus itu akan jauh dari intervensi asing apabila terpilih sebagai kepala negara.

"Keinginan Prabowo menjadi capres telah dinyatakannya bertahun-tahun sebelumnya dan didasarkan atas keputusaan pribadi sebagai panggilan jiwa untuk mengabdi dan berdedikasi kepad bangsa dan negaranya," ungkapnya.

"Bukan calon karbitan yang mendadak karena perintah atau penugasan pihak lain, sehingga kepemimpinannya lebih menjamin bebasa dari intervensi pihak lain apalagi kekuatan asing," imbuhnya.

Dengan penilaian itu pulalah, yang pada akhirnya senator asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, mau menjadi salah satu anggota tim pemenangan.

"Prabowo (juga) tepat memilih pendampingnya dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan, Hatta Rajasa," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)