Saiful Mujani Dituduh Provokasi Warga Lewat Kampanye Terselubung

Rabu, 11 Juni 2014 - 13:04 WIB
Saiful Mujani Dituduh Provokasi Warga Lewat Kampanye Terselubung
Saiful Mujani Dituduh Provokasi Warga Lewat Kampanye Terselubung
A A A
JAKARTA - Direktur Saiful Mujani Reseach and Consulting (SMRC) Saiful Mujani dituduh melakukan kampanye hitam kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang dilakukan di Desa Bulakan, Cinangka, Serang, Banten.

Perwakilan Relawan Muda Banten pendukung Prabowo-Hatta menyatakan, Saiful Mujani diduga melakukan kampanye terselubung yang dilakukan pada tanggal 7 dan 8 Juni 2014.

"Menemukan forum silaturahmi, narsumnya Saiful Mujani. Bukan memberi pencerdasan tapi sepanjang acara itu malah melakukan fitnah, black campaign, provokasi, kampanye terselubung," ujar Relawan Muda Banten Puji Santoso di Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Oleh para saksi yang melihat, Saiful Mujani dianggap menyampaikan ceramah kepada masyarakat yang berbentuk ajakan untuk tidak memilih pasangan Prabowo-Hatta. Kata para saksi, Saiful menilai sosok Prabowo terlibat kasus HAM masa Orde Baru, serta latar belakang agama Prabowo yang heterogen.

Di samping itu, tambah Puji, Saiful juga menjanjikan akan memberikan semacam penghargaan atau award kepada desa yang bermartabat. Kriteria desa bermartabat dalam ceramah Saiful yakni desa yang tidak memilih pasangan Prabowo-Hatta.

"Sementara itu, Saiful Mujani juga tidak boleh menyatakan sebuah desa tidak bermartabat hanya karena desa tersebut mendukung Prabowo-Hatta," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0209 seconds (0.1#10.140)