Dukung Prabowo-Hatta, Buruh Long March Bandung-Jakarta

Selasa, 10 Juni 2014 - 12:07 WIB
Dukung Prabowo-Hatta, Buruh Long March Bandung-Jakarta
Dukung Prabowo-Hatta, Buruh Long March Bandung-Jakarta
A A A
BANDUNG - Ratusan buruh pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan long march dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Kota Bandung, menuju Tugu Proklamasi di Jakarta.

Koordinator aksi, Said Iqbal, mengatakan aksi itu sebagai bentuk dukungan kaum buruh kepada Prabowo-Hatta agar terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. "Ini bentuk kepedulian, semangat kaum buruh untuk memastikan Prabowo-Hatta sebagai pilihan paling tepat," katanya, Selasa (10/6/2014).

Long march akan dilakukan secara bersamaan oleh ratusan buruh dengan start dari Monumen Perjuangan. Sebagian dari mereka mengantar hingga pintu Tol Padalarang. Sisanya akan berjalan kaki menuju Jakarta. Total jarak yang akan ditempuh oleh para buruh dari Bandung menuju Jakarta adalah sekitar 300 kilometer.

"Long march diperkirakan akan berlangsung tiga hari tiga malam. Pada 13 Juni, rombongan akan sampai di Tugu Proklamasi di Jakarta. Rencananya kita akan disambut langsung Prabowo-Hatta," jelasnya.

Said lalu mengemukakan alasan kaum buruh mendukung Prabowo-Hatta. Keduanya dinilai memiliki ketegasan, kejujuran, keberanian, dan kecintaan kepada masyarakat. Prabowo-Hatta juga menandatangani 10 tuntutan buruh, di antaranya berisi penghapusan sistem kerja outsourcing dan jaminan pensiun bagi buruh. "Tidak ada calon lain yang berani melakukan itu, kecuali Prabowo-Hatta," tegas Said.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)