Prabowo: Tugas Negara Melindungi Kepentingan Luas

Senin, 09 Juni 2014 - 22:27 WIB
Prabowo: Tugas Negara...
Prabowo: Tugas Negara Melindungi Kepentingan Luas
A A A
JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto memberi catatan terkait tugas pemerintah kepada masyarakatnya. Berdasar pada pengalamannya selama mengabdi menjadi prajurit, tugas negara secara umum harus menjadi prioritas utama.

Menurut Prabowo, tugas pemerintah dalam hal ini pemerintah melindungi kepentingan umum secara luas. Maka peran negara harus lebih dioptimalkan.

"Tugas Undang-Undang Dasar melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Itu tugas uama pemerintah," tegas Prabowo dalam debat capres yang digelar KPU di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014).

Prabowo menyatakan, fungsi negara selain melindungi serangan dari pihak asing, juga harus mampu menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga negaranya. Maka itu, siapapun, kata dia, jika mendapat tugas mengabdi harus menjalankan secara total.

"Jadi saya sekian puluh tahun adalah abdi negara yang berkedaulatan dan HAM," ujarnya.

Kedepan, tambah Prabowo untuk memberi rasa aman kepada warga negara, maka dibutuhkan sistem pemerintahan yang hadir di tengah-tengah masyarakat. "Kewajiban seorang pembela melindungi segenap tumpah darah dari ancaman tersebut," tambahnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0530 seconds (0.1#10.140)