Jokowi Singgung Aktivitas Blusukannya di Debat Capres

Senin, 09 Juni 2014 - 21:04 WIB
Jokowi Singgung Aktivitas Blusukannya di Debat Capres
Jokowi Singgung Aktivitas Blusukannya di Debat Capres
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Joko Widodo menyinggung soal aktivitas blusukannya dalam debat capres dan calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Demokrasi bagi kami adalah mendengar suara rakyat dan melaksanakannya," kata capres yang biasa disapa Jokowi itu di Balai Sarbini, Jakarta, pada Senin (9/6/2014) .

Hal ini disampaikan Jokowi dalam menanggapi pertannyataan moderator, Zainal Arifin Mochtar kepada capres dan cawapres. Zainal meminta pandangan capres dan cawapres tentang pembangunan demokrasi, pemerintah yang bersih dan kepastian hukum

Dia memberikan contoh apa yang dilakukannya ketika menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. "Oleh sebab itu kenapa kami setiap hari datang ke kampung, pasar, bantaran sungai, petani, pelelangan ikan karena kami ingin mendengarkan suara rakyat," tuturnya.

Jokowi juga menyebut tentang penanganan atas kasus yang terjadi di DKI Jakarta. "Misalnya penyelesaian Waduk Pluit, Pasar Tanah Abang dengan menggunakan cara musyawarah," katanya.

Jika terpilih sebagai presiden, Jokowi akan menerapkan sistem pemerintahan yang transparan seperti e-budgeting dan IMB online. "Kebijakan itu bisa dinasionalisasikan apabila Jokowi dan JK diberi amanah," katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)