Prabowo: Pemerintah Bersih Jadi Syarat Mutlak

Senin, 09 Juni 2014 - 20:56 WIB
Prabowo: Pemerintah Bersih Jadi Syarat Mutlak
Prabowo: Pemerintah Bersih Jadi Syarat Mutlak
A A A
JAKARTA - Calon Presiden dari Koalisi Merah Putih Prabowo Subianto menegaskan pemerintahan yang bersih merupakan syarat mutlak untuk menciptakan negara yang berdaulat dan dapat memakmurkan masyarakatnya.

"Pemerintahan yang bersih menjadi syarat mutlak untuk Indonesia yang adil dan makmur," kata Prabowo dalam debat capres dan cawapres di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Prabowo mengungkapkan itu menanggapi pertannyataan moderator, Zainal Arifin Mochtar kepada capres dan cawapres. Zainal meminta pandangan capres dan cawapres tentang pembangunan demokrasi, pemerintah yang bersih dan kepastian hukum.

Selain pemerintahan yang bersih, Prabowo menilai kepastian hukum merupan hal penting dalam suatu negara. "Negara harus memberikan jaminan rasa aman kepada rakyat. Kami Prabowo dan Hatta sekuat tenaga menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, melestarikan demokrasi yang pada ujungnya membawa kesejahteraan rakyat Indonesia," tuturnya.

Dalam debat itu, Prabowo dan Hatta Rajasa mengenakan peci hitam dipadu dengan safari putih empat kantong. Sementara Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam dengan dasi berwarna merah.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6864 seconds (0.1#10.140)