Debat Capres Akan Berlangsung 90 Menit

Senin, 09 Juni 2014 - 12:51 WIB
Debat Capres Akan Berlangsung 90 Menit
Debat Capres Akan Berlangsung 90 Menit
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan TV Host Penyelenggara Penyiaran akan menggelar debat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Balai Sarbini Jakarta, pukul 18.30 WIB malam ini .

"Persiapan nanti malam, semua sudah disiapkan. Nanti pukul dua siang kami akan bertemu lagi, untuk finalisasi dengan TV yang menjadi hostnya, kemudian dengan moderatornya," ujar Komisioner KPU Arief Budiman, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Arief mengatakan, seluruh rangkaian acara akan berlangsung selama dua jam. Durasi yang disediakan untuk debat selama 90 menit atau 1 jam 30 menit.

"Ditambah dengan jeda, karna tidak mungkin bicara terus. Total waktu istirahat disela-sela 90 menit adalah 30 menit," jelasnya.

Dalam debat nanti malam, Arief menjelaskan tidak akan menggunakan panelis, hanya moderator yakni Zainal Arifin Mochtar dari UGM yang akan memberikan pertanyaan kepada pasangan capres dan cawapres yang mengikuti debat.

"Kalau kita menggunakan panelis dikhawatirkan waktunya banyak terbuang oleh pertanyaan-pertanyaan yang diajukan panelis," ucap dia.

Arief menambahkan, tema sesi pertama untuk debat malam ini adalah tentang reformasi birokrasi, penegakan hukum, dan efektivitas pemerintahan.

"Karena debat ini penyelenggaranya KPU, pertanyaan dari KPU. Nanti moderator hanya menyampaikan pertanyaan saja," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9035 seconds (0.1#10.140)