Prabowo-Hatta Berkomitmen Majukan Pasar Tradisional

Sabtu, 07 Juni 2014 - 16:01 WIB
Prabowo-Hatta Berkomitmen Majukan Pasar Tradisional
Prabowo-Hatta Berkomitmen Majukan Pasar Tradisional
A A A
BEKASI - Pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berkomitmen besar untuk memajukan pasar tradisional sebagai basis aktivitas masyarakat Indonesia.

Hal tersebut seperti diucapkan Hatta Rajasa seusai melakukan kunjungan ke Pasar Induk Cibitung, Pasar Tambun dan satu pondok pesantren di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/6/2014).

Hatta mengungkapkan, jika ingin melihat seperti apa tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia, tolak ukurnya adalah pasar. "Kunjungan ke pasar itu adalah komitmen dan konsen saya tentang pentingnya pasar sebagai simbol dari aktivitas masyarakat kita dan sekaligus mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat kita," tutur Hatta.

Menurutnya, keberadaan pasar tradisional harus efisien serta bermanfaat bagi pedagang dan pembelinya. "Artinya ada stabilitas di situ, pasokan yang cukup dan juga pembelian juga cukup," ujar Hatta.

Selain berkomitmen memajukan pasar tradisional, pasangan capres-cawapres nomor urut dua tersebut juga mengaku konsen membangun sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Tadi saya berkunjung ke pondok pesantren juga simbolik betapa konsennya kami tentang sumber daya manusia. Bahkan di dalam visi-misi itu disebutkan, kami ingin membangun SDM yang berakhlak mulia, beretika, beradab dan memahami serta mengetahui ilmu pengetahuan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5138 seconds (0.1#10.140)