Gerindra Bantah Kerahkan Babinsa Menangkan Prabowo-Hatta

Sabtu, 07 Juni 2014 - 14:25 WIB
Gerindra Bantah Kerahkan Babinsa Menangkan Prabowo-Hatta
Gerindra Bantah Kerahkan Babinsa Menangkan Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menegaskan dugaan keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bentuk strategi politik yang sengaja dialamatkan kepada kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk kepentingan politik.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, pihaknya tidak sama sekali menggunakan cara-cara curang seperti itu dalam berpolitik.

"Jelas bukan kami yang mengkoordinir. Kami tidak pernah rapat, apalagi meminta Babinsa bergerak untuk kami," tegas Suhardi, di TIM, Jakarta Pusat, Sabtu (7/6/2014).

Bahkan, sejak awal Prabowo sudah secara tegas meminta kepada unsur TNI dan Polri agar menahan diri dan tetap bersikap netral dalam Pemilu 2014 ini. Prabowo meminta TNI dan Polri tetap melaksanakan tugas sebagai keamanan negara.

"Kami tidak punya koordinasi dengan mereka. Tidak punya alur dengan mereka dan tidak mungkin kami berikan komando kepada mereka," ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya berharap TNI dan Polri mengungkap informasi tersebut. Pihak Prabowo-Hatta tidak mau ambil pusing untuk mencari informasi tersebut. Hal itu biar menjadi kewenangan TNI, Polri dan Bawaslu untuk menyelidikinya.

"Kalau kita diminta bantuan untuk saya kira tidak. Karena sudah ada petugas-petugas dan instansi yang akan meneliti itu," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)
pixels