SBY Tunjuk Lukman Hakim Jadi Menteri Agama

Kamis, 05 Juni 2014 - 18:33 WIB
SBY Tunjuk Lukman Hakim Jadi Menteri Agama
SBY Tunjuk Lukman Hakim Jadi Menteri Agama
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama menggantinkan Suryadharma Ali (SDA) yang mundur karena tersangkut kasus korupsi dana haji 2012-2013.

Lukman Hakim merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR. Dipilihnya Lukman terungkap setelah dirinya menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Nongsa Point Marina Resort, Batam pada Kamis (5/6/2014).

"Saya baru saja bertemu dengan Bapak Presiden. Intinya Bapak Presiden memberikan amanah kepercayaan untuk bisa duduk sebagai Menteri Agama," kata Lukman saat ditemui usai bertemu dengan Presiden SBY.

Menurut Lukman, tidak mudah baginya untuk menerima jabatan yang diamanahkan. Menurut dia, jabatan tersebut merupakan sebuah kepercayaan dengan tanggung jawab yang luar biasa.

"Ini bukan suatu hal yang mudah bagi saya untuk menerima amanah yang berat dan merupakan kehormatan bagi saya dan Partai PPP, terlebih waktu yang tersedia tidak panjang, hanya 4 bulan," kata Lukman.

Dia membutuhkan waktu untuk meminta pandangan dari beberapa kalangan, para ulama dan kiai sebelum menerima amanah sebagai Menteri Agama oleh Presiden SBY.

(Aini Lestari)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)