Tim Jokowi Bantah Gunakan Fasilitas KPU

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:17 WIB
Tim Jokowi Bantah Gunakan...
Tim Jokowi Bantah Gunakan Fasilitas KPU
A A A
JAKARTA - Tim kampanye pasangan capres cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Arya Bima membantah telah menggunakan fasilitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada saat kegiatan pengambilan nomor urut pasangan capres dan capres Minggu 1 Juni 2014 lalu.

Hal itu disampaikan Arya usai memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang memintanya melakukan klarifikasi atas hal tersebut. "Tidak ada penggunaan fasilitas KPU. Saya bawa barang sendiri, menyolok listrik di KPU iya," ungkap Arya di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Politikus PDIP ini mengaku dalam kegiatan pendampingan pasangan Jokowi-JK yang mengambil nomor urut disertai yel-yel dan diperdengarkan melalui alat pengeras tidak bisa disebut melakukan curi start kampanye. Sebab,kegiatan itu juga dilakukan oleh pihak lawan.

"Yang saya bingung pihak Prabowo, di luar dia banyak orang tapi tidak ada ekspresi," ujarnya.

Bahkan dia menuduh, cara mobilisasi massa di jalanan yang dilakukan kubu Prabowo-Hatta dinilai masuk pada pelanggaran dan curi start kampanye. "Menurut saya, bawa tip (alat pemutar musik) kan enggak larang. Nah kalau kata pelapor itu dilarang," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)