Alasan 25 Ormas Islam Merapat ke Prabowo

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:33 WIB
Alasan 25 Ormas Islam Merapat ke Prabowo
Alasan 25 Ormas Islam Merapat ke Prabowo
A A A
BANDUNG - Sebanyak 25 organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI) Jawa Barat menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Beberapa ormas itu di antaranya Persatuan Umat Islam, Mathla'ul Anwar, Syarikat Islam, dan Dewan Dakwah Jawa Barat. Deklarasi dukungan dilakukan di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/6/2014).

Prabowo-Hatta dinilai memiliki syarat sebagai pemimpin yaitu beriman, bertakwa, sidiq (jujur), amanah (terpercaya), tabligh (aktif dan aspiratif), dan fathonah (memiliki kecerdasan memadai).

"Selain itu, Prabowo dan Hatta juga sebagai negarawan juga kader terbaik bangsa yang akan melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia ke depan," kata Ketua FSOI Jawa Barat, Iding Bahruddin.

Saat ini FSOI menilai Indonesia memiliki masalah sekaligus tantangan besar, salah satunya menipisnya sumber daya energi. Jika tidak segera dicarikan solusi tepat, maka Indonesia akan sepenuhnya tergantung pada impor untuk kebutuhan energi.

Tantangan lainnya adalah ledakan penduduk yang nyaris tidak terkendali, pemerintahan yang tidak efisien dan banyak korupsi, terjadinya ketidakseimbangan struktural perekonomian, serta terjadi krisis karakter bangsa.

"Terkait tantangan bangsa dan negara itu, kami menilai visi misi Prabowo-Hatta dinilai tepat untuk bisa mengatasinya," kata Iding.

Selain itu, Prabowo-Hatta dinilai punya rekam jejak yang bagus, memiliki integritas, berkarakter, visioner, dan memiliki kecerdasan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7100 seconds (0.1#10.140)