Relawan Prabowo-Hatta Gelar Aksi Tanam Pohon

Rabu, 04 Juni 2014 - 17:09 WIB
Relawan Prabowo-Hatta Gelar Aksi Tanam Pohon
Relawan Prabowo-Hatta Gelar Aksi Tanam Pohon
A A A
JAKARTA - Ratusan relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menggalang aksi menanam pohon di sekitar Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kegiatan tanam pohon dilakukan sebagai rasa tanggung jawab tim Prabowo-Hatta atas kerusakan tanaman yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), saat kegiatan pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta.

"Kegiatan ini (tanam pohon) sebagai bentuk tanggung jawab koalisi merah putih atas kerusakan pohon atau tanaman di Jalan Imam Bonjol yang diminta Dinas Pertamanan DKI Jakarta," ujar Koordinator penggalangan kampanye DKI Jakarta, Syarif, di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (4/6/2014).

Menurut Syarif, kegiatan tanam pohon bukan lantaran mendapat teguran dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Namun, kegiatan itu memang bagian dari kesadaran partai koalisi untuk menjaga kelestarian alam.

Aksi tanam pohon dilakukan secara bersama para kader partai koalisi seperti Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Golkar wilayah Jakarta Timur. Menurut Syarif, aksi tanam pohon akan berlanjut di daerah Jakarta lainnya.

"Sebanyak 1.200 tanaman hias. Ada alamanda, bakung, bougenvil, kembang sepatu. Setara dengan kerusakan taman Imam Bonjol," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)