Deklarasi Pemilu Damai, Prabowo Subianto Bicara Demokrasi

Selasa, 03 Juni 2014 - 22:12 WIB
Deklarasi Pemilu Damai, Prabowo Subianto Bicara Demokrasi
Deklarasi Pemilu Damai, Prabowo Subianto Bicara Demokrasi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar aksi pemilu damai di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014).

Dalam acara tersebut dihadiri dua calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, capres yang diusung Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya menghormati capres dengan nomor urut dua yaitu Jokowi-JK. Tidak hanya itu, prabowo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendukungnya yang hadir di dalam acara tersebut.

Berikut pidato lengkap Prabowo Subianto:

Assalammualaikum wa rohmatullahi wabarokatuh

Yang saya hormati kepada gubernur, Wakil Ketua KPK Bapak Bambang Widjojanto, yang saya hormati, ibu-ibu dan bapak-bapak, yang saya hormati capres nomor urut dua Bapak Joko Widodo dan Bapak Muhammad Jusuf Kalla, dan ketua tim kemenangan Tjahjo Kumolo.

Yang saya hormati Ketua Pemenangan saya Bapak Mahfud MD, dan seluruh partai politik (parpol) pendukung saya dan Pak Hatta Rajasa.

Deklarasi pemilu damai, adanya komitmen, KPU dan Bawaslu agar terciptanya pemilu damai, adil, jujur dan bermartabat. Ini yang didambakan oleh seluruh rakyat Indonesia, gaya berpolitik dan berdemonstrasi pendiri bangsa, kita berharap seperti itu.

Alhamdulilah sekarang bangsa Indonesia diakui bangsa luar, demokrasi ini harus dijaga agar tidak disandera dan diselewengkan.

Kami dan Pak Hatta berjanji akan kampanye yang damai, saya minta pendukung-pendukung saya melakukan kampanya damai.

Jokowi dan Pak JK adalah pemuda-pemuda terbaik bangsa ini. Kami juga akan terima mandat masyarakat, apapun itu. Jokowi dan JK merupakan patriot-patriot bangsa yang saya hormati.

Marilah kita bertanding yang baik dan tidak menimbulkan kekisruhan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9673 seconds (0.1#10.140)