Kiai se-Jatim Akan Bertemu Prabowo

Selasa, 03 Juni 2014 - 21:03 WIB
Kiai se-Jatim Akan Bertemu Prabowo
Kiai se-Jatim Akan Bertemu Prabowo
A A A
PASURUAN - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) se-Jawa Timur akan bersilaturahmi dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Ponpes Terpadu Al Yasini, Areng-areng, Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat mendatang. Acara yang dikemas dalam bentuk istigasah ini sebagai sinyal dukungan terhadap mantan Danjen Koppasus di basis nahdliyin.

Para pengasuh ponpes ini berasal dari seluruh kawasan di Jatim dan sebagian Jateng. Di antaranya, Ponpes Lirboyo, Ponpes Ploso, Ponpes Langitan, Madura, Banyuwangi, dan Sarang, Jateng. Diperkirakan kegiatan ini dihadiri lebih dari 3.000 alim ulama dan tokoh masyarakat.

KH A Mudjib Imron, Pengasuh Ponpes Terpadu Al Yasini, mengungkapkan, kesediaannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan istigasah dan silaturahmi para alim ulama ini tidak lain karena kecocokannya terhadap visi dan misi kepemimpinan Prabowo Subianto. Komitmen Prabowo terhadap bangsa, Islam dan kepentingan pendidikan madrasah tidak perlu diragukan lagi.

"Prabowo adalah sosok pemimpin yang cocok untuk lima tahun mendatang. Komitmennya untuk bangsa dan kepentingan Islam serta pendidikan madrasah sudah sangat jelas. Ia adalah pemimpin yang ideal," kata Gus Mudjib, panggilan akrabnya, Selasa (3/6/2014).

Menurutnya, dalam silaturahmi tersebut tidak diagendakan untuk memberikan dukungan terhadap capres yang berpasangan dengan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa itu. Namun, para alim ulama ini berkesempatan mengenal lebih dekat dengan capres Prabowo.

"Kami tidak akan memasang atribut kampanye atau capres. Karena kegiatan istigasah yang mengundang capres Prabowo untuk mendoakan agar pelaksanaan pemilihan presiden aman dan selamat," tandas Gus Mudjib yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jatim.

Selama ini, para alim ulama ini tidak pernah bertemu dan hanya mengenal Prabowo hanya dari media massa. Pihaknya berharap, sepulang dari istigasah dan silaturahmi tersebut, para alim ulama yang berasal dari seluruh Jatim ini dapat menyebarkan komitmen capres Prabowo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8406 seconds (0.1#10.140)