Hatta Akan Lantik Alex Noerdin Jadi Ketua Timses

Senin, 02 Juni 2014 - 04:29 WIB
Hatta Akan Lantik Alex...
Hatta Akan Lantik Alex Noerdin Jadi Ketua Timses
A A A
PALEMBANG - Calon wakil presiden (Cawapres) Hatta Rajasa, akan melantik tim sukses pemenangannya menuju RI II mendampingi Prabowo Subianto. Di sana, Alex Noerdin (Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan-Sumsel), akan dikukuhkan sebagai Ketua Tim Sukses (Timses).

Koordinator Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Sumsel I, Budiarto Marsul menyampaikan, kalau besok Hatta Rajasa, didampingi Sekretaris Pemenangan Pusat, Zulkifli Hasan, berniat datang langsung untuk menghadiri acara tersebut sekaligus menyapa masyarakat Sumsel.

“Acara ini akan diselenggarakan besok (hari ini) pukul 10.00 WIB, dan berlokasi di Taman Nusa Indah di bawah Jembatan Ampera, Palembang,” ungkapnya, dalam konprensi pers di posko Pemenangan Prabowo-Hatta, di Jalan Kolonel Iskandar, yang juga merupakan posko pemenangan Alex Noerdin-Ishak Mekki di pilgub lalu, Minggu 1 Juni 2014.

Dia menceritakan, dipilihnya kawasan tersebut untuk mengukir sejarah baru, mengingat Jembatan Ampera, bukan hanya merupakan ikon bagi warga Sumsel khususnya. Melainkan, itu peninggalan sejarah bagi negeri ini yang begitu berarti.

“Selain itu, jembatan ini juga pemersatu masyarakat di kawasan ulu dan ilir, sehingga tidak ada batasan. Ini juga merupakan kebanggan dan warisan untuk masyarakat Sumsel, bahkan negeri ini,” jelasnya.

Lanjut dia, selain Alex Noerdin, tim pemenangan diisi oleh pengurus partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta dan tokoh-tokoh dari berbagai lapisan. Seperti, cendikiawan, tokoh pemuda, dan unsùr elemen masyarakat.

“Dengan dideklarasikannya tim ini, maka semua semua daerah secara otomatis dideklarasikan juga. Tim ini naantinya akan turun ke bawah, berkomunikasi dengan relawan dan mendorong untuk kemenangan Prabowo-Hatta,” harapnya.

Disinggung terkait Tims Pemenangan Jokowi-JK Sumsel, yang digawangi oleh lawan politik atau barisan “skit hati” terhadap Alex di pilgub 2009 dan di 2014, ada Syahrial Oesman (SO), Eddy Santana Putra dan Herman Deru.

Mengenai hal itu, Budiarto menegaskan, kalau pihaknya tidak akan mengulas hal itu. Diua menilai, dalam perpolitikan semua kemungkinan bis terjadi.

“Sekarang yang perlu kita tekankan, mengenai pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Biarkan masyarakat yang menilai dan menentukan pilihannya,” tegasnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Sumsel, Herpanto menambahkan, keberadaan Hatta ke Palembang, akan menyapa masyarakat di Pasar 16, Palembang, dan menikmati martabak HAR.

Keberadaannya sendiri, tidak bisa lama karena setelah mendeklarasikan timnya di Sumsel, Hatta beserta rombongan, akan bertolak ke Sumatera Barat (Sumbar).

“Tapi jadwal ini masih bersifat tentatif, dan kita terus berkoordinasi dengan tim di pusat. Dari Jakarta pukul 08.30 WIB. Deklrasikan pukul 10.00 WIB. Kemudian bertolak ke Sumbar, pukul 12.00 WIB,” imbuhnya.

Dia sendiri, lebih memilih diam ketimbang menanggapi timses yang dipasang Jokowi-JK. Dia hanya menegaskan, selain memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, juga mengedepankan program dan visi misi dan pasngan capresnya. “Silakan masyarakat memilih dengan cerdas,” tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1400 seconds (0.1#10.140)