Visi Misi Prabowo Sejalan dengan Perjuangan Jenderal Soedirman

Sabtu, 31 Mei 2014 - 15:26 WIB
Visi Misi Prabowo Sejalan dengan Perjuangan Jenderal Soedirman
Visi Misi Prabowo Sejalan dengan Perjuangan Jenderal Soedirman
A A A
YOGYAKARTA - Visi misi dari Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa dinilai senapas dengan garis perjuangan Jenderal Soedirman, pahlawan nasional yang semasa hidup memimpin gerilya melakukan perlawanan terhadap penjajah Belanda.

Ketua Umum Jenderal Soedirman Center (JSC) Bugiakso menyampaikan, sebagai pemimpin, Jenderal Soedirman mampu memberikan ajaran dan suri teladan untuk sungguh-sungguh memperjuangkan dan mengutamakan kesejahteraan rakyat.

"Sebagai pemimpin, janji beliau rakyat tidak boleh menderita, biarlah kami pemimpin yang menderita," kata Bugiakso di Pendopo Jenderal Soedirman Center (JSC), di Donolayan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (31/5/2014).

Jenderal Soedirman Center, kata Bugiakso, didirikan pada 7 Juli 2007 oleh keluarga besar Jenderal Soedirman untuk menanamkan dan meneruskan perjuangan Jenderal Soedirman. Tujuan lain untuk memajukan modernisasi dan demokrasi di Indonesiia yang didasari pada moralitas dan integritas budaya serta nilai-nilai kejuangan.

"Mewarisi nilai-nilai kejuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, kita harus berjuang untuk mencapai cita-cita Proklamasi. Setia pada Pancasila, setia pada NKRI, setia pada kedaulataan bangsa, adalah kunci dasar pencapaian cita-cita bangsa, berdaulat dan bersatu, rakyat yang adil dan makmur," kata cucu Jenderal Soedirman itu.

Tahun ini, lanjutnya, momen yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk meneguhkan kembali komitmen membela Ibu Pertiwi, membela tanah air, membela rakyat, dengan perjuangan politik melalui Pemilihan Presiden 2014 pada 9 Juli mendatang.

"15 tahun sudah reformasi, tapi rakyat masih banyak yang menderita, belum berdaulat, tanah air kita banyak dikuasai asing. Pemimpin harus bisa menciptakan perubahan," tambahnya.

Kemajuan bangsa, menurutnya, sangat ditentukan oleh pemimpin yang tegas, berwibawa, jujur, memikirkan nasib rakyatnya, mencintai rakyatnya, pintar, cerdas, hebat, lugas, dan disegani. "Memperhatikan karakter atau sifat, sikap, dan visi misi calon Presiden 2014-2019, kami meneguhkan pilihan untuk Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa," ujarnya.

Bugiakso mengaku akan langsung melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi kepada kader pembina yang sudah hadir dari 28 perwakilan kabupaten/kota wilayah binaan JSC mulai dari DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Merah Putih DIY Heri Zudianto (mantan wali kota Yogyakarta), majelis koalisi enam parpol seperti Gandung Pardiman (Ketua DPD Partai Golkar DIY), Sukri Fadholi (Ketua DPW PPP DIY), hingga Tim Pemenangan Pusat Koalisi Merah Putih Sasmito Hadinagoro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7351 seconds (0.1#10.140)