Prabowo-Hatta Janji Pendidikan 12 Tahun Gratis

Kamis, 29 Mei 2014 - 18:03 WIB
Prabowo-Hatta Janji Pendidikan 12 Tahun Gratis
Prabowo-Hatta Janji Pendidikan 12 Tahun Gratis
A A A
JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa berjanji akan memberikan perhatian penuh kepada dunia pendidikan di Indonesia.

Hatta Rajasa mengatakan, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan hak pendidikan merupakan tugas mutlak pemerintah. Sebab, hal itu tertuang dalam amanat Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

"Dalam misi kita adalah membangun manusia Indonesia yang berakhlak mulia serta bermoral, beretika, berbudaya dan beradab sesuai falsafah pancasila. Kita tekad 12 tahun pendidikan dibiyai oleh negara," kata Hatta, di Jalan Polonia, Jakarta Timur, Kamis (29/5/2014).

Hatta menegaskan, pendidikan menjadi salah satu yang harus diprioritaskan karena bangsa yang besar harus mempunyai generasi cerdas, baik secara pendidikan jasmani dan rohani.

"Oleh karena itu kita bangun pendidikan yang berkeadilan dan inklusif. Tidak boleh krna tidak mampu (secara ekonomi) tidak bisa mengenyam pendidikan. Artnya ada dimensi spiritual yang terkandung dalam membangun SDM untuk bisa bersaing dan sejajar di dunia global," ujarnya.

Disamping itu, menurutnya, Indonesia kedepan butuh mutu pendidikan yang bukan saja mengedepankan sisi formal pendidikan. Tetapi, dunia pendidikan juga harus menerapkan sisi moral untuk membentengi siswa terdidik.

"Oleh karena itu sangat penting juga menanamkan pendidikan akhlak," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)