FKPPI DKI Netral di Pilpres 2014

Kamis, 29 Mei 2014 - 13:30 WIB
FKPPI DKI Netral di Pilpres 2014
FKPPI DKI Netral di Pilpres 2014
A A A
JAKARTA - Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, tinggal beberapa minggu. Setiap warga negara diberikan haknya untuk memilih dan menentukan calon pemimpin bangsa, sesuai dengan harapan dan cita-cita rakyat Indonesia.

Arif Bawono, Ketua Pengurus Daerah Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) DKI Jaya menilai, adalah hak politik individual warga negara dalam mengambil keputusan dan peran masing-masing untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Berdasarkan rapat jajaran Pengurus Daerah beserta Pengurus Cabang GM FKPPI PD IX DKI JAYA, dituntut berani mengeluarkan sikap dan rekomendasi politik yang berdimensi strategis dan visioner," kata Arif kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Sikap netral FKPPI DKI JAYA dalam situasi politik saat ini adalah sebagai langkah paling tepat dan fleksibel. Melalui cara ini menjadi terbebas dari konflik kepentingan politik yang setiap saat dapat meledak dan memecah-belah keutuhan keluarga besar FKPPI.

Lebih lanjut dirinya berharap, FKPPI DKI JAYA mampu menyatukan tekad bersama dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih maju, damai, adil dan sejahtera.

"Tekad ini bisa diwujudkan jika FKPPI DKI JAYA benar-benar menjadi Ormas kepemudaan yang netral, independen serta mandiri dan berkonsentrasi dalam melestarikan tradisi budaya ber-Pancasila sebagai ideologi bangsa yang bermartabat," lanjutnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)