Prabowo Subianto Bakar Semangat Pemuda

Rabu, 28 Mei 2014 - 15:22 WIB
Prabowo Subianto Bakar Semangat Pemuda
Prabowo Subianto Bakar Semangat Pemuda
A A A
BANDUNG - Calon Presiden Prabowo Subianto hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Panghegar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu, Prabowo didaulat untuk pidato seputar kebangsaan. Ia pun membakar semangat ratusan pemuda yang ada hadir.

Menurutnya, pemuda jadi tumpuan harapan bangsa. Karena itulah pemuda harus memiliki tekad dan tindakan hebat.

"Kami berharap bahwa anak-anak muda Indonesia nantinya akan jadi generasi yang kuat, punya kehormatan, berdiri di atas kakinya sendiri, generasi yang tidak akan pernah tunduk kepada bangsa lain," kata Prabowo yang langsung disambut tepuk tangan dan teriakan massa, Rabu (28/5/2014) siang.

Ia lalu bertutur soal ucapan Soekarno tentang pemuda yang bisa mengguncang dunia. "Nilai yang terkandung di dalamnya adalah bahwa semua perubahan besar, karya besar manusia itu diciptakan oleh orang-orang muda," ucapnya.

Prabowo kemudian membangkitkan semangat para pemuda agar tidak menjadi penakut. "Yang kita khawatirkan adalah kalau anak-anak muda kita penakut, melempem, tidak disiplin," tuturnya.

Pemuda juga diharapkan tidak selalu silau dengan kemampuan bangsa asing. "Sedikit-sedikit lihat orang asing malu, terlalu kagum dengan karya bangsa lain, tapi tidak kagum dengan karya bangsa sendiri. Itu yang kita tidak inginkan," tegasnya.

Prabowo pun meminta para pemuda, terutama KNPI untuk jadi pemimpin tangguh di masa kini dan masa mendatang. "Kalau bukan dari kalian, dari mana lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?" cetusnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)