Alasan Marzuki Alie Dukung Prabowo-Hatta

Rabu, 28 Mei 2014 - 14:33 WIB
Alasan Marzuki Alie...
Alasan Marzuki Alie Dukung Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Marzuki membeberkan alasan dirinya mendukung pasangan ini, salah satunya karena Prabowo-Hatta dinilai bisa meneruskan kinerja dua periode pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya melihat pada saat deklarasi pasangan Prabowo-Hatta, mereka sangat menghargai kinerja Pak SBY apa yang telah dikerjakan dan dihasilkan apa yang diharapakan dan diperbaiki untuk rakyat dan perubahan dan ini jelas disampaikan pasangan Prabowo-Hatta," ujar Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Lanjut dia, dukungan kepada Prabowo-Hatta Ia berikan, karena menilai sosok Hatta yang loyal terhadap SBY selama ikut dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB). "Dan Pak Hatta selama dua periode loyal dengan pemerintahan Pak SBY," ujarnya.

"Berikutnya, Pak Hatta adalah Menko Perekonomian, beliau paham betul persis kebijakan ekonomi di pemerintahan SBY," lanjutnya.

Alasan lain dirinya mendukung pasangan yang diusung Partai Gerindra dengan mitra koalisinya ini ialah, karena Hatta pernah berperan penting saat pemenangan pasangan SBY Boediono di Pilpres 2009.

"Tidak kalah penting, Pak Hatta Ketua Tim Pemenangan SBY-Boediono tahun 2009 lalu, dan saya sebagai sekretarisnya. Dan saya ada moralnya, tentu pada saat ini saya harus memberikan sesuatu untuk pasangan Prabowo Hatta, bagaimana mereka memenangkan kompetisi ini," tegasnya.

Terakhir, dukungan Marzuki kepada Prabowo-Hatta merupakan bentuk komitmen dirinya yang pernah menyatakan dukungan kepada Hatta andai yang bersangkutan maju di Pilpres 2014.

"Menjadi pertimbangan juga komitmen saya kalau beliau maju sebagai capres atau cawapres saya sebagai pribadi, ikut kontribusi dalam memenangkan itu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)