KPU Bahas Persiapan Debat Capres-Cawapres

Rabu, 28 Mei 2014 - 14:11 WIB
KPU Bahas Persiapan Debat Capres-Cawapres
KPU Bahas Persiapan Debat Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan debat visi-misi dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Rencananya acara debat ini bakal dilaksanakan pada 8 Juni 2014 mendatang.

Humas KPU Arief PS ketika dikonfirmasi mengakui, pihaknya hari ini di Hotel Sahid, Jakarta sedang membahas persiapan agenda debat terbuka capres dan cawapres tersebut.

"Iya benar. Tapi itu hanya agenda rapat persiapan untuk debat capres-cawapres," kata Arief, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Rencananya pembahasan debat capres dan cawapres akan mengatur mekanisme tata cara adu visi-misi dari dua pasang calon yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
Selain meknisme, rapat juga membahas lamanya waktu pelaksanaan debat capres dan cawapres.

Pada kegiatan debat kandidat, setiap pasangan capres dan cawapres akan berhadapan dengan tim panelis yang terdiri dari pakar pemerintahan dan kebijakan negara. Tim panelis resmi ditunjuk oleh KPU.

Sebelumnya, Komisioner KPU, Sigit Pamungkas menyatakan, debat untuk kandidat capres dan cawapres akan dilakukan sebanyak lima kali, yakni capres dua kali, cawapres dua kali, dan pasangan capres-cawapres sebanyak satu kali.

"Lima kali itu disiarkan secara langsung. Akan disiarkan di televisi. Ada moderator dari akademisi atau profesional," terang Sigit.

Berikut hasil undian jadwal debat capres dan cawapres:

1. Debat capres 8 Juni: SCTV
2. Debat cawapres 15 Juni: Metro TV
3. Debat capres 22 Juni: TV One
4. Debat cawapres 29 Juni: RCTI
5. Debat capres dan cawapres 5 Juli: Kompas TV dan TVRI.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0206 seconds (0.1#10.140)