Jokowi-JK Akan Sulap Kartu Jakarta Pintar Jadi Indonesia Pintar

Sabtu, 24 Mei 2014 - 13:42 WIB
Jokowi-JK Akan Sulap Kartu Jakarta Pintar Jadi Indonesia Pintar
Jokowi-JK Akan Sulap Kartu Jakarta Pintar Jadi Indonesia Pintar
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) memiliki cita-cita melalui semboyan Revolusi Mental. Dimana sektor pendidikan menjadi program utama yang bakal disasar.

Pasangan Jokowi-JK mengklaim program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang sudah diterapkan di DKI Jakarta akan diterapkan untuk Pendidikan di Indonesia.

"Kartu Jakarta Pintar ini akan direplikasi oleh Jokowi-JK jadi Indonesia pintar," kata Timses Jokowi-JK Arif Budimanta saat diskusi Polemik Sindo, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/5/2014).

Menurut Arif, program Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) milik pemerintah pusat dianggap kurang efektif, jika dibandingkan dengan program KJP. Bahkan, keberadaan BPJS justru menuai keluhan dari Jamkesmas.

"Di Jakarta ada Jakarta Sehat. Saat BPJS mendapat banyak keluhan dibanding Jamkesmas, Jakarta sehat tidak ada problem kapan saja dimana saja diterima dan ini akan direplikasi jadi Indonesia Sehat," ungkapnya.

Hal lain yang menjadi sorotan pasangan koalisi PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura ini, tambah Arif adalah soal klaim keberhasilan Jokowi di Jakarta soal stabilitas ekonomi nasional melalui subsidi dan kedaulatan pangan.

"Bagaimana Jokowi mengisi pasokan di Jakarta dari Lampung, NTT dan Jawa Tengah dengan harapan harga pangan di Jakarta rendah," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)