Tes kejiwaan, Jokowi-JK jawab 520 pertanyaan

Kamis, 22 Mei 2014 - 19:13 WIB
Tes kejiwaan, Jokowi-JK jawab 520 pertanyaan
Tes kejiwaan, Jokowi-JK jawab 520 pertanyaan
A A A
JAKARTA - Hampir 10 jam pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla menjalani pemeriksaan kesehatan. Usai mengikuti tes medis, Jokowi mengaku paling berat ketika harus menjalani tes kejiwaan.

"Yang paling membuat kita capek, tes kejiwaan, tes kepribadian, psikotes, menggambar, menulis, sampai 520 pertanyaan, saya gambar rumah banyak dan besar seperti istana," ujarnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014)

Hal lain yang menurutnya sulit saat menjalani pemeriksaan ialah saat menjalani treatmill. "Saya treatmill-nya banyak, tetapi bisa dan masih segar nih sama Pak JK," katanya.

Senada dengan Jokowi, JK juga harus menjalani tes kejiwaan. Namun menurutnya, selama proses pemeriksaan kesehatan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini tidak terlalu mengalami kesulitan.

"Saya juga gambar rumah. (Tes saat ini) Lebih baik ini, karena tidak ada pikiran. Jadi kesehatan ada karena kehidupan bahagia di rumah, kerjaan yang selalu tuntas. Istri yang selalu melayani, jadi semua bisa," kata dia di tempat yang sama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9204 seconds (0.1#10.140)