Mahfud MD Putuskan Bersedia Jadi Ketua Timses Prabowo-Hatta

Kamis, 22 Mei 2014 - 17:02 WIB
Mahfud MD Putuskan Bersedia...
Mahfud MD Putuskan Bersedia Jadi Ketua Timses Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK) Mahfud MD memutuskan bersedia menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan dari sejumlah ulama dan kiai.

Selain pertimbangan untuk menerima tawaran dari Prabowo-Hatta, saat 'sowan' ke beberapa ulama di Jawa, Mahfud juga disarankan untuk bersikap netral pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Mereka meminta bakal calon presiden yang ditinggalkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjadi guru bangsa atau negarawan.

"Selanjutnya berdasar kesimpulan itu pula saya mengambil keputusan, dengan segala risiko, yakni berjuang untuk menegakkan kebenaran dan ahlak di bidang politik, dengan mendukung dan menjadi ketua tim pemenangan pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta," kata Mahfud, saat jumpa pers di Matraman Dalam, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014).

Meski menerima tawaran dari pasangan Prabowo-Hatta, Mahfud berpendapat, bukan berarti pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak disukainya. Menurutnya, pada dasarnya kedua pasangan Prabowo-Hatta dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dinilai memiliki track record baik. Sebab, kedua pasangan tersebut merupakan produk rakyat melalui berbagai survei dan keputusan partai politik.

"Pasangan Jokowi-JK tentu merupakan pasangan yang baik yang harus kita hormati. Tetapi. Pasangan Prabowo-Hatta juga baik karena sudah melalui penilaian dengan parameter yang sama oleh rakyat dan partai politik," ujarnya.

Dengan resminya Mahfud MD sebagai ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, maka mantan Menteri Pertahanan era 'Gusdur' itu bakal memimpin partai koalisi seperti Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB, dan Golkar untuk memenangkan Prabowo-Hatta pada pemilu presiden yang akan digelar 9 Juli 2014 mendatang.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0471 seconds (0.1#10.140)