Prabowo-Hatta Dinilai Bisa Sejahterakan PKL

Senin, 19 Mei 2014 - 04:21 WIB
Prabowo-Hatta Dinilai...
Prabowo-Hatta Dinilai Bisa Sejahterakan PKL
A A A
JAKARTA - Jelang pemilihan presiden (pilpres) yang dilaksanakan pada 9 April 2014 mendatang, sejumlah organisasi sudah menentukan jagoannya masing-masing. Salah satunya, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) yang mendukung Prabowo-Hatta.

"Tak ada kata lain bagi PKL kecuali pilih Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014. PKL telah lama menanti sosok pemimpin nasional yang peduli dan komitmen melindungi, memanusiakan dan mensejahterakan mereka (PKL)," kata Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Minggu 18 Mei 2014 malam.

Ketimbang memilih Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, kata Ali, pihaknya merasa kecewa denga sikap mantan Wali Kota Solo itu yang kerap menggusur PKL. Bahkan, politikus PDIP itu dinilai tidak bisa memanusiawikan PKL.

"Namun mereka takut dan galau atas nasib yang dialami PKL di Ibu Kota Jakarta. Digusur, dibunuh mata pencahariannya bahkan harkat martabat hidupnya dilucuti," katanya.

Oleh sebab itu, Ali merasa bersyukur atas terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) RI 125/2012 tentang penataan dan pemberdayaan PKL. Dengan diterbitkannya Perpres itu, nasib PKL bisa jauh lebih baik dari sekarang.

"Saatnya PKL punya Presiden dan Wakil Presiden. Kalau bukan sekarang kapan lagi. Kalau bukan PKL siapa lagi," kata Dewan Penasihan PP IPNU ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0356 seconds (0.1#10.140)