Sambut Harkitnas, PPI ziarah makam pahlawan nasional

Jum'at, 16 Mei 2014 - 23:09 WIB
Sambut Harkitnas, PPI ziarah makam pahlawan nasional
Sambut Harkitnas, PPI ziarah makam pahlawan nasional
A A A
Sindonews.com - Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di makam Pahlawan. Ziarah itu untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada tanggal 20 Mei.

Ziarah dilakukan di makam pahlawan nasional Mohamad Hoesni Thamrin di Tempat Pemakamah Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta pusat dan H Agus Salim di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurut fungsionaris PPI Andy Soebjakto, MH Thamrin adalah tokoh Betawi yang pada masa penjajahan selalu menunjukkan perlawanan terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah Belanda yang tidak berpihak terhadap Indonesia.

"Spirit ini harus terus dijaga, bagaimana saat ini kita harus tetap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat. Spirit inilah yang tumbuh kembang di PPI," ujar Andy Soebjakto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (16/5/2014) melalui siaran pers yang dikirim ke Sindonews.

Ziarah kubur dan tabur bunga di makam pahlawan pergerakan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas) I PPI yang akan dilaksanakan19-20 di Bidakara Hotel, Jakarta Selatan yang juga bertepatan dengan Harkitnas.

"Ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut Mukornas PPI ke I yang kebetulan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Acara Mukornas I PPI ini nantinya akan dihadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang PPI se-Indonesia," tutur Andy.

Acara Mukornas I PPI yang mengambil tema Jalan Kebangkian; Indonesia untuk Indonesia dengan mengundang Akbar Tandjung sebagai salah satu pembicara.

"Bang Akbar kita undang sebagai pembicara untuk dialog politik, karena memang dengan pengalaman di dunia politik," kata Andy Soebjakto saat berkunjung ke Akbar Institute seusai ziarah dari TMP Kalibata.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3794 seconds (0.1#10.140)