Sabam Sirait isyaratkan pendamping Jokowi asal Madura

Kamis, 15 Mei 2014 - 14:46 WIB
Sabam Sirait isyaratkan...
Sabam Sirait isyaratkan pendamping Jokowi asal Madura
A A A
Sindonews.com - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait, mengisyaratkan pendamping calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadapi pertarungan pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014, berasal dari Madura.

Hal tersebut terlontar saat peneliti Dian Permata dari Founding Father House (FFH) memaparkan hasil surveinya bertajuk Mantenan Politik 2014-2019 versi rakyat VS Versi Elite? di Kantor FFH, Jakarta Selatan, Kamis (15/5/2014).

Ketika Dian menjelaskan, soal demografi survei yang dilakukan berdasarkan suku. Dia menyinggung suku terbanyak adalah suku Jawa. Dari pemaparan itu terpampang, posisi Jawa dan Madura terpisah.

Melihat pemaparan itu, Sabam Sirait sontak berkomentar tentang Madura. Beberapa saat kemudian, dia pun mengisyaratkan pendamping Jokowi berasal dari daerah yang terkenal dengan tradisi karapan sapi tersebut. "Karena wakil presiden saya dari Madura," ucap Sabam.

Pernyataan itu pun sontak membuat peserta diskusi terdiam sejenak, kemudian tertawa.

Bila merujuk Madura, Mahfud MD adalah tokoh yang berasal dari daerah tersebut. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu merupakan salah satu bakal capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)