Kota Santri diramaikan atribut Prabowo Subianto

Rabu, 14 Mei 2014 - 11:44 WIB
Kota Santri diramaikan atribut Prabowo Subianto
Kota Santri diramaikan atribut Prabowo Subianto
A A A
Sindonews.com - Atribut dukungan kepada bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mulai terpasang di kawasan strategis Gresik, Jawa Timur.

Haji Syaiful Arief selaku orang yang memasang atribut dukungan untuk Prabowo Subianto ketika dikonfirmasi mengaku sengaja memasang ribuan atribut tersebut karena kecintaan dan keyakinannya bahwa mantan Danjen Kopassus itu akan menjadi Presiden berikut setelah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia juga yakin sosok Prabowo bisa mengangkat derajat ekonomi Indonesia, khususnya ekonomi kecil dan pengusaha pribumi lebih baik dari sekarang. "Selain sebagai pensiunan tentara, Prabowo juga berasal dari keluarga pebisnis pribumi yang sudah terbukti kehandalannya," ujar Syaiful, Gresik Jawa Timur, Rabu (14/5/2014).

Selain bakal memasang atribut berbagai ukuran di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik, pengusaha yang kerap dipanggil Kaji Ipung itu akan menyiapkan segala sesuatu untuk kepentingan kampanye Prabowo di daerah yang dijuluki Kota Santri itu. Dia mengaku semua yang dilakukan dari dana pribadinya, tanpa melibatkan partai apapun.

Sementara itu, anggota KPU Gresik Achmad Roni yang dikonfirmasi mengaku pemasangan atribut capres tidak dilarang, karena pendaftaran baru dibuka pekan depan. Bahkan, identitas pemasang juga tidak ada keharusan memberitahukan ke KPU. "Jadi kami tidak tahu. Dan, masih dalam taraf wajar," ujarnya.

Berdasarkan pantauan lapangan, atribut bergambar Prabowo Subianto terdiri dari berbagai ukuran. Mulai dari yang ukuran kecil hingga ukuran raksasa. Diantaranya berukuran raksasa 2x7 meter persegi dan sengaja dipasang di jalan strategis, seperti di pertigaan keluar Tol Kebomas dan Manyar.

Dalam atribut itu terdapat gambar Prabowo Subianto berjas dan berkopiah hitam. Adapun klimat dukungannya berhunyi, "Lillahi Ta'Allah Monggo Umat Rosululloh Presidene Yo Pak Prabowo".
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8561 seconds (0.1#10.140)