Dipecat PKB, kini wakil ketua Dewan

Rabu, 14 Mei 2014 - 08:21 WIB
Dipecat PKB, kini wakil...
Dipecat PKB, kini wakil ketua Dewan
A A A
Sindonews.com - Penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode lima tahun mendatang diwarnai sejumlah kejutan. Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) yang sebelumnya dipecat karena dianggap membangkang, kini kembali terpilih dan menempati posisi wakil ketua Dewan dari partai berbeda.

Joko Cahyono yang setahun lalu mencalonkan wakil bupati Pasuruan mendampingi ketua Partai Golkar, dipecat keanggotaannya dari PKB.

Setelah didaulat menjadi Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem), dia bahkan berhasil mengantarkan enam kadernya menduduki kursi Dewan. Perolehan enam kursi ini sekaligus menempatkannya sebagai wakil ketua DPRD.

Menurut Joko, kehadiran Partai NasDem sebagai partai baru pada pemilu lalu, ternyata sudah bisa diterima masyarakat. Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah bisa berpikir cerdas dalam memilih pemimpinnya.

"Saya kembali ke Dewan karena aspirasi rakyat masih memberikan kepercayaan pada pemilu lalu. Sebagai bentuk tanggung jawab, saya tidak akan mengecewakan amanah dan kepercayaan rakyat. Tanpa dukungan rakyat, kami bukanlah apa-apa," kata Joko Cahyono, Ketua Partai NasDem Kabupaten Pasuruan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5825 seconds (0.1#10.140)