Manuver Golkar menuju Pilpres 2014

Senin, 12 Mei 2014 - 13:21 WIB
Manuver Golkar menuju Pilpres 2014
Manuver Golkar menuju Pilpres 2014
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar hingga kini belum menentukan sikap arah koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Namun begitu Golkar telah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh partai politik.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Tantowi Yahya menyampaikan, pihaknya masih berpeluang berkoalisi dengan poros Gerindra atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kita masih yakin bahwa kita akan berada pada satu posisi, pertama kita bisa masuk ke gerbong di antara dua gerbong ini (PDIP dan Gerindra), atau kalau enggak, kita akan membuka gerbong sendiri," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Tantowi menyampaikan, Golkar mengambil alternatif lain dengan berkoalisi dengan Partai Demokrat, apabila partai berlogo bintang ini membuka poros baru.

"Gabungan Golkar dengan Demokrat kalau jadi masih mungkin buat poros baru, tapi itu saya rasa alternatif berikutnya. Yang paling mungkin Golkar berkoalisi dengan Gerindra (atau) PDIP," ujarnya.

"Komunikasi Golkar dengan Demokrat sulit, tapi bukan enggak mungkin, masih ada waktu sekitar enam hari jelang pendaftaran," lanjutnya.

Untuk mengambil kesimpulan akhir, lanjut Tantowi, sampai saat ini partai pimpinan Aburizal Bakrie itu terus melakukan komunikasi dengan petinggi parpol.

"Semua itu akan ada plus minusnya, terutama dalam situasi sekarang. Karena situasi sekarang sangat berbeda dengan situasi sebulan lalu, sekarang masih sangat realistis," pungkas Tantowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3390 seconds (0.1#10.140)