Prabowo: Kalau cinta Indonesia jangan curang & menipu

Minggu, 11 Mei 2014 - 17:29 WIB
Prabowo: Kalau cinta...
Prabowo: Kalau cinta Indonesia jangan curang & menipu
A A A
Sindonews.com - Calon Presiden (capres) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengatakan, seorang pendekar harus sportif, tak boleh curang atau menipu.

Hal itu dikatakan Prabowo, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

"Kalau kau cinta dan bangga menjadi anak Indonesia, pasti kau bangga pada pencak silat. Jangan melakukan sifat-sifat curang di budaya pencak silat. Tidak ada yang boleh curang, tidak ada yang boleh menipu. Taktik boleh, curang tidak boleh," ujar Prabowo Subianto, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Pencak silat, kata dia, mengajarkan nilai-nilai luhur dengan menjunjung tinggi sportifitas seperti halnya seorang pendekar. Artinya, pendekar itu jujur dan tidak akan korupsi serta berbuat curang.

"Pencak silat mengajarkan nilai-nilai leluhur, nilai-nilai pendekar. Pendekar itu jujur dan tidak jadi koruptor, pendekar itu selalu membela yang lemah, mereka-mereka yang tidak berdaya," katanya.

Prabowo berharap, pencak silat dapat terus diminati oleh masyarakat dunia dan ikut dipertandingkan dalam olahraga pentas internasional yakni olimpiade. Sebab, saat ini olahraga pencak silat sudah diikuti oleh lebih dari 50 negara di dunia.

"Kita harus menyebarkan semangat pencak silat keseluruh dunia. Saat ini pencak silat sudah diikuti lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Dan ini kita harapkan terus berkembang dan kita juga mengharapkan pencak silat ikut diperlombakan dalam olimpiade mendatang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3586 seconds (0.1#10.140)