Ulama deklarasikan dukungan Dahlan-Mahfud di Saritem

Kamis, 08 Mei 2014 - 17:20 WIB
Ulama deklarasikan dukungan...
Ulama deklarasikan dukungan Dahlan-Mahfud di Saritem
A A A
Sindonews.com - Para alim ulama yang tergabung dalam Forum Halaqoh Alim Ulama se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan pada Dahlan Iskan dan Mahfud MD untuk jadi pasangan capres dan cawapres.

Deklarasi dukungan oleh sekira 50 alim ulama itu dilakukan di Pondok Pesantren At-Taubah yang dulunya dikenal sebagai kawasan tempat prostitusi Saritem, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014).

Dahlan dan Mahfud dinilai kandidat yang cocok untuk memimpin Indonesia ke depan. Keduanya dipandang memiliki track record bagus. "Pak Dahlan itu siapapun tahu orangnya jujur, blak-blakan, Islami, dan dia itu bagian daripada komunitas pengajian habib-habib di Jawa Timur," kata Ketua Forum Alim Ulama, KH Abdul Azis.

Sedangkan sosok Mahfud dinilai sebagai orang yang bersih. "Siapapun tahu (Mahfud) orangnya bersih dan kebersihannya bisa dipertanggungjawabkan. Ini terbukti ketika beliau memimpin Mahkamah
Konstitusi (MK)," jelasnya.

Dipilihnya kawasan yang dulunya dikenal sebagai Saritem itu bukan tanpa alasan. Salah satunya karena kawasan Pesantren At-Taubah dulunya merupakan tempat lokalisasi.

"Kami ingin menghidupkan pesantren yang dulunya basis hitam. Sehingga dengan didatangkannya para kiai ke sini mudah-mudahan ada keberhakan khusus. Yang hitam jadi putih," ungkap Abdul.

Setelah adanya deklarasi, ia berharap ada 'keajaiban' yang mengubah peta kandidat capres dan cawapres, yaitu diusungnya Dahlan dan Mahfud oleh sejumlah parpol.

"Mudah-mudahan Allah SWT menggeser takdir sehingga dengan adanya pertemuan ini para petinggi partai itu ada perubahan pemikiran. Sehingga jadilah (Dahllan dan Mahfud) sebagai pasangan yang ideal," tuturnya.

Abdul mengatakan, hasil deklarasi itu akan segera dibawa ke Jakarta dan diserahkan ke parpol-parpol besar agar Dahlan-Mahfud dipertimbangkan untuk diusung, terutama oleh parpol berbasis Islam.

"Ini akan dibawa ke Jakarta, ke parpol besar agar jadi pertimbangan," cetusnya. Tapi ia ogah menyebut parpol mana yang akan didatangi untuk 'dibujuk' mengusung Dahlan-Mahfud.

Agus menambahkan, semua alim ulama yang hadir dalam deklarasi berasal dari perwakilan seluruh Jawa Barat. Disinggung soal adakah kontrak politik antara para alim ulama dan Dahlan-Mahfud, ia membantah.

"Selama ini kami melihat kemaslahatan Islam. Kontrak (politik dengan Dahlan-Mahfud) tidak ada. Toh di sini juga tidak ada perwakilan mereka," bantahnya.

Sementara secara umum, ia berharap kawasan Saritem benar-benar berubah wajah. Kesan tempat maksiat diharapkan segera luntur.

"Harapannya ke depan jangan dibilang Saritem lagi, tapi Saritih, sari yang putih. Harapan lainnya pesantren ini punya aura ke lingkungan sekitar sehingga kiri-kanan menjadi bersih," pungka Abdul.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0760 seconds (0.1#10.140)