Hatta akan mundur dari kabinet jika jadi cawapres

Senin, 05 Mei 2014 - 21:22 WIB
Hatta akan mundur dari kabinet jika jadi cawapres
Hatta akan mundur dari kabinet jika jadi cawapres
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dikabarkan akan maju sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu presiden (pilpres) Juli mendatang. Hatta dinilai menjadi pendamping yang tepat bagi Capres PDIP Joko Widodo atau Capres Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, dirinya memang sudah melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh partai politik untuk membahas pilpres mendatang. Namun, dia belum mau memberitahu dengan siapa dia akan berduet.

“Tunggu tanggal mainnya tapi saya sudah melakukan 3-4 kali dengan tokoh politik,” papar Hatta, saat dihubungi wartawan, Senin (5/5/2014).

Hatta hanya memastikan dirinya akan mengundurkan diri sebagai menteri jika maju sebagai capres atau cawapres. Hal itu dilakukan agar tak mengganggu tugas kenegaraan.

“Untuk seorang menteri itu mencalonkan diri sebagai capres dan cawapres harus izin presiden dan mengundurkan diri. Kalau gubernur atau bupati kalau mencalonkan diri dia harus izin presiden tetapi tidak perlu mundur,” ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7333 seconds (0.1#10.140)