Politikus senior PDIP keok di Dapil Yogyakarta

Kamis, 24 April 2014 - 13:29 WIB
Politikus senior PDIP...
Politikus senior PDIP keok di Dapil Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - Ketua MPR Sidharta Danusubrata tumbang dalam perolehan suara di daerah pemilihan DI Yogyakarta. Politikus senior PDIP itu maju sebagai salah seorang kandidat dari 13 nama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Sidharta tumbang, enggak masuk empat besar. Empat besar yang masuk semua calon incumbent," kata Rahmad Mujari, salah satu saksi dari PKB DIY dikonfirmasi, Kamis (24/4/2014).

Keempat calon incumbent itu posisi teratas diraih GKR Hemas yang tak lain permaisuri Raja Kraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selanjutnya, Hafid Asrom, Cholid Mahfud, dan Afnan Hadikusumo.

"Kalau 2009 dulu Pak Afnan nomor tiga, sekarang beliau nomor empat, tapi tetap jadi DPD lagi," ujar pria yang tinggal di Kauman, Yogyakarta itu.

Istri Menpora Roy Suryo, Ismariyandani yang maju sebagai kandidat calon DPD juga tidak lolos. Perempuan yang akrab disapa Ririen Roy Suryo itu di posisi kelima. "Ririen gagal. Kemungkinan Roy Suryo yang maju sebagai Caleg DPR-RI dari Partai Demokrat dapil DIY juga gagal," imbuhnya yang menyampaikan suara Roy kalah dengan caleg lain dari partai yang sama.

Rahmad menyampaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu se-DIY di Pendopo Ambarukmo Hotel itu ditutup dini hari tadi sekira pukul 00.00 WIB. Rapat itu dibuka sejak pagi, Rabu 23 April kemarin. Ratusan petugas dari Polda DIY tampak berjaga-jaga di lokasi sebelum rapat dimulai hingga berakhir.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1360 seconds (0.1#10.140)