Habiskan Rp8,6 M keponakan Prabowo yakin lolos ke Senayan

Rabu, 23 April 2014 - 19:26 WIB
Habiskan Rp8,6 M keponakan Prabowo yakin lolos ke Senayan
Habiskan Rp8,6 M keponakan Prabowo yakin lolos ke Senayan
A A A
Sindonews.com - Calon anggota legislatif (caleg) asal Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo mengaku 'pede' bakal melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR.

Menurut keponakan Capres Gerindra, Prabowo Subianto itu, untuk lolos ke Senayan, dirinya menghabiskan biaya sekira Rp8,6 miliar untuk memenangkan pemilu legislatif (pileg).

"Kelihatannya masuk (lolos), tinggal menunggu hasil pleno saja," ucap Aryo usai melaporkan dana kampanye tahap akhir Gerindra, di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Aryo menyatakan, memang dana yang dikeluarkan untuk kampanye terbilang tak sedikit. Pasalnya, perkiraan dia sejak awal hanya akan mengeluarkan dana sekira Rp6 miliar, namun belakangan dana tersebut ternyata kurang mencukupi.

"Pengeluaran sekitar total Rp8,6 miliar," ucap Aryo sambil membuka kertas daftar pemasukan dan pengeluarkan kampanye pribadinya.

Namun demikian, Aryo mengaku tetap akan menunggu hasil resmi penghitungan dan rekapitulasi suara sah di KPU untuk meyakinkan kemengannya. Ia berjanji akan mempublikasikan dana kampanye di akun jejaring sosial miliknya, sebagai bukti transparansi peserta pemilu.

"Nanti saya publikasikan di facebook," ucap Aryo sambil berjalan meninggalkan kantor KPU.

Diketahui, Aryo maju sebagai calon legislator di daerah pemilihan DKI Jakarta III. Ia bertarung dengan nama-nama beken seperti Marzukie Ali, Tantowi Yahya, Effendi Simbolon, Vera Febyanthy dan Charles Honoris.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)