Peringati Hari Kartini, pelajar bagikan bunga mawar

Senin, 21 April 2014 - 15:34 WIB
Peringati Hari Kartini, pelajar bagikan bunga mawar
Peringati Hari Kartini, pelajar bagikan bunga mawar
A A A
Sindonews.com - Banyak cara dilakukan pelajar dalam memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Salah satunya memberikan mawar kepada kaum perempuan di jalan raya.

Hal itu dilakukan siswa jurusan keperawatan pada Sekolah Al Mamun Education Center (AMEC) jurusan keperawatan di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok.Tidak hanya membagikan mawar, sekolah itu juga menggelar acara peragaan busana adat dan pembacaan puisi.

Direktur Sekolah AMEC Ma'mun IR mengatakan, mulai dari siswa TK, SD, SMP, dan SMK diikutsertakan dalam rangkaian kegiatan memperingati hari RA Kartini. Kemeriahan acara terlihat antusias para murid mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan dipandu oleh masing-masing ketua OSIS.

"Rangkaian kegiatan dimulai dari pawai baju adat dan profesi, pembagian bunga mawar kepada ibu-ibu di jalan, lomba peragaan busana, dan pembacaan puisi," ujarnya, Senin (21/04/2014).

Ma'mun mengharapkan, dalam menghadapi era global, para pelajar harus meneladani semangat Kartini, yang mampu mengikis perbedaan gender dan mengangkat harkat dan derajat kaum wanita.

"Mari ciptakan murid yang punya semangat dan tampil maksimal dalam mencapai cita-cita," katanya.

Menurut dia, aksi bagi-bagi mawar oleh para siswa SMK kepada para ibu yang melintas di sepanjang jalan dekat sekolah sebagai bentuk penghargaan terhadapkaum perempuan yang saat ini justru semakin maju dan mampu berdikari.

"Mawar merah sebagai ungkapan suka cita ada pahalawan wanita di Indonesia seperti Kartini dan berharap ibu - ibu yang mendapat mawar merah meniru semangatnya, khususnya tulus mencintai anak-anaknya secara baik dan benar," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)