Trik mahasiswa UI kenali para caleg

Senin, 07 April 2014 - 14:25 WIB
Trik mahasiswa UI kenali...
Trik mahasiswa UI kenali para caleg
A A A
Sindonews.com - Hari pencoblosan untuk pemilu legislatif (pileg) tinggal menghitung hari. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui, siapa saja calon anggota legislatif (caleg) yang layak pilih.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memanfatkannya dengan menggelar kegiatan bertema “Ngobrol Bareng Caleg”.

Kegiatan ini mempertemukan para Caleg DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI, untuk duduk bersama dalam suatu forum bersama mahasiswa UI dan warga Kelurahan Kukusan, Beji, Depok.

Ketua BEM UI M Ivan Riansa mengatakan, acara ini merupakan terobosan baru dalam memberikan sarana kepada masyarakat untuk memilih calon wakilnya.

“Kami merasa terhormat bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini, di mana relatif jarang ada di tengah-tengah masyarakat. Caleg dari masing-masing partai bisa duduk dalam satu forum dengan warga dan mahasiswa,” tegas Ivan kepada wartawan, di Depok, Senin (7/4/2014).

Para caleg diminta berkomitmen dan menjelaskan soal transparansi kinerja DPR, Undang-undang (UU) Pendidikan Tinggi, Problem buruh, dan sebagainya. Kemudian acara ini ditutup dengan segmen terakhir yaitu tanya jawab caleg dengan Warga Kukusan dan Mahasiswa UI.

Ketua Pelaksana Kegiatan Lutfan Darmawan mengungkapkan, kegiatan ini untuk menyadarkan para caleg, bahwa menjadi wakil rakyat butuh komitmen dan pengorbanan yang besar, tidak cukup dengan modal popularitas dan janji semata.

Harapannya setelah kegiatan ini, masyarakat yang belum menentukan pilihan dan masing bingung, bisa semakin tahu siapa dan bagaimana nanti wakil rakyat yang akan mereka tentukan, bisa menjamin aspirasi dan tuntutan mereka.

“Semoga nantinya ketika terpilih bisa lebih sering menyapa konstituen dan bisa menjamin aspirasi masyarakat di daerahnya. Anggota DPR itu orang-orang terpilih,” tandas Lutfan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)