Keluarga besar SBY ziarah ke makam orangtua

Minggu, 06 April 2014 - 21:07 WIB
Keluarga besar SBY ziarah ke makam orangtua
Keluarga besar SBY ziarah ke makam orangtua
A A A
Sindonews.com - Keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur. Dalam kunjungan itu, SBY beserta keluarga menyempatkan ziarah ke makam orangtuanya.

Edhie Baskoro Yudhoyono selaku putra bungsu SBY mengatakan, ziarah ke makam kakeknya bernama R Soekotjo sering dilakukan. Pria yang biasa disapa Ibas itu menyampaikan salah satu tujuan ke makam kakeknya sebagai bentuk penghormatan terhadap almarhum.

"Bagi saya, mendiang kakek adalah sosok yang luar biasa. Karena atas didikan mendiang kakek itulah, ayahanda bisa seperti sekarang. Bisa menjadi Presiden Republik Indonesia," ujar Ibas, Minggu (6/4/2014).

Dalam kesempatan ziarah ke makam sang kakek yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Jalan Ahmad Yani, Pacitan itu juga dipanjatkan doa agar almarhum di tempatkan di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Ziarah sudah menjadi agenda rutin keluarga, sekaligus berdoa bersama agar senantiasa diberikan kelancaran,” tukasnya.

Selain ziarah ke makam orangtua, SBY beserta keluarga juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam budenya.

Pada kesempatan itu, selain keluarga SBY juga ikut mendampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. Mereka adalah Menko Polhukam Joko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Berita:
SBY akan bertemu PM Palestina di Istana Merdeka
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6091 seconds (0.1#10.140)