Wiranto ajak warga Solo pilih pemimpin berhati nurani

Jum'at, 21 Maret 2014 - 20:12 WIB
Wiranto ajak warga Solo pilih pemimpin berhati nurani
Wiranto ajak warga Solo pilih pemimpin berhati nurani
A A A
Sindonews.com - Calon Presiden (Capres) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto mengajak calon anggota legislatif (caleg) Hanura, untuk mengedepankan hati nurani, dan memikirkan rakyat daripada dirinya sendiri.

Pasangan dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hary Tanoesoedibjo (HT) ini mengatakan, perlunya seorang pemimpin yang memiliki hati nurani.

Menurutnya, seorang pemimpin yang punya hati nurani pasti tahu penderitaan rakyat. "Pemimpin seperti ini layak dipilih, karena matanya jernih melihat penderitaan rakyat yang memilihnya," kata Wiranto saat kampanye Hanura di GOR Manahan, Solo, Jumat (21/3/2014).

Ketua Umum Partai Hanura ini menjelaskan, jika hati nurani telah dipakai, pemimpin akan terhindar dari korupsi atau penyalahgunaan kewenangan. Oleh karena itu, Wiranto mengaku sempat menyamar menjadi tukang becak, pedagang asongan, dan kuli pengangkut.

Hal ini ia lakukan, agar bisa merasakan dan mengalami penderitaan rakyat secara nyata. "Percuma program ndakik-ndakik (bagus-bagus), tetapi dalam pelaksanaannya nanti nilep uang rakyat," ucapnya.

Salah seorang simpatisan Hanura, Endang mengaku senang bisa melihat dari dekat tokoh Wiranto. Menurutnya, Wiranto adalah sosok pemimpin yang benar-benar mengerti penderitaan rakyat kecil.

"Saya salut dan kagum dengan Pak Wiranto, demi mengerti penderitaan rakyatnya rela menjadi tukang becak, dan pedagang asongan. Sosok seperti beliau sangat dibutuhkan rakyat Indonesia," ungkap Endang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)