Pemerintahan SBY gagal tekan tindak kekerasan masyarakat

Minggu, 09 Maret 2014 - 19:36 WIB
Pemerintahan SBY gagal tekan tindak kekerasan masyarakat
Pemerintahan SBY gagal tekan tindak kekerasan masyarakat
A A A
Sindonews.com - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) menilai sepanjang tahun 2013 hingga saat ini, tindak kekerasan antarmasyarakat kerap terjadi.

Kepala Biro Penelitian Hukum Kontras, Chrisbiantoro mengatakan, banyaknya aksi tindak kekerasan yang terjadi saat ini bukan hanya karena kegagalan kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Minimnya akuntabilitas hukum di Indonesia juga turut andil maraknya tindak kekerasan di masyarakat.

"Prosentase kekerasan dan akutabilitas hukum, masih ibarat bumi dan langit. Kekerasannya masih sangat banyak, sedangkan akuntabilitas hukumnya masih sangat sedikit," ujar Chrisbiantoro di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/3/2014).

Menurutnya, kegagalan Pemerintahan SBY dalam menanggulangi tindak kekerasan semakin ekstrim. Indikasinya, saat ini tindak kekerasan yang ada di Indonesia sangat banyak tipologinya.

"Embrionya adalah kebijakan pemerintah yang tidak mampu menjamin ketidak berulangan kekerasan dan impunitas itu," jelasnya.

Berita:
Budaya kekerasan jadi pemantik kerusuhan di LP
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)