Survei: HT tokoh muda layak diajukan cawapres

Minggu, 09 Maret 2014 - 16:35 WIB
Survei: HT tokoh muda layak diajukan cawapres
Survei: HT tokoh muda layak diajukan cawapres
A A A
Sindonews.com - Politik Communication Institute (Polcomm Institute) merilis hasil survei terbarunya. Dalam rilis itu disebutkan bahwa Hary Tanoesoedibjo adalah sosok yang tepat untuk menjadi cawapres mendampingi capres dari Partai Hanura Wiranto.

Masih dalam rilisnya menyebutkan, pria yang biasa disapa HT mendapatkan angka elektabilitas 11,6 persen sebagai sosok tokoh muda layak diajukan menjadi cawapres.

"Hary Tanoesudibjo dinilai oleh responden cocok menjadi wakil presiden karena sudah lebih dahulu menyatakan siap menjadi wapres berpasangan dengan Wiranto dan memiliki pengalaman di bidang usaha," kata Direktur Polcomm Institute, Heri Budianto di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2014).

Dalam survei itu ada sejumlah nama lainnya yang dianggap mempunyai elektabilitas cukup diperhitungkan. Mereka adalah Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa.

"Gita Wirjawan barada di bawah Hary Tanoesoedibjo yaitu sebesar 9,3 persen dan Anies Baswedan sendiri 9,1 persen. Sedangkan Joko Widodo hanya mendapatkan angka 8,6 persen," jelasnya.

Heri menerangkan, survei dilakukan dengan metode pengumpulan data wawancara langsung di 33 ibu kota provinsi seluruh Indonesia dan melibatkan responden pemilih muda sebanyak 1.200 orang dengan teknik sampling purposive sampling.

"Margin of error dalam penelitian ini sebesar: 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 96 persen dengan periode penelitian 24 Februari sampai 4 Maret 2014," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)