Terima amplop, anggota pengawas pemilu dicopot

Kamis, 27 Februari 2014 - 16:32 WIB
Terima amplop, anggota pengawas pemilu dicopot
Terima amplop, anggota pengawas pemilu dicopot
A A A
Sindonews.com - Seorang anggota pengawas pemilu di Kabupaten Bekasi tertangkap basah menerima amplop dari seorang calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pemberian amplop itu usai acara kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Sabtu (15/2).

Ketua Panita Pengawas Pemilu Kabupaten Bekasi Udi Kurnia mengakui adanya pengawas yang menerima amplop dari seorang caleg DPR. Anggota tersebut sudah diberhentikan dari tugas dan fungsinya.

"Saya sudah minta ke Panwascam Cikarang Selatan untuk copot jabatan anggota yang melanggar. Memang dia sebagai Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di Kecamatan Cikarang Selatan dan Setu," ungkap Udi kepada wartawan, Kamis (26/02/2014).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti enggan berkomentar terkait anggota pengawas pemilu yang terima amplop dari Caleg DPR. "Saya tidak mau komentar ah, tidak enak," ujar Jejen ketika dihubungi wartawan melalui telepon genggamnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3890 seconds (0.1#10.140)