Survei: AMM capres alternatif Islam moderat

Minggu, 23 Februari 2014 - 18:43 WIB
Survei: AMM capres alternatif Islam moderat
Survei: AMM capres alternatif Islam moderat
A A A
Sindonews.com - Calon Presiden (Capres) Konvensi Partai Demokrat Ali Masykur Musa (AMM) menjadi salah satu capres alternatif yang layak diusung oleh koalisi partai Islam. Dengan angka keterpilihan 10,4 persen, Ali Masykur berada diurutan kedua, di bawah Din Syamsuddin (12,7 persen).

Hal ini diketahui dari rilis hasil survei yang dilakukan oleh Political Communication (Polcomm) Institute di Cikini Jakarta, Minggu (23/2/2014).

Direktur Polcomm Institute Heri Budianto mengatakan, sosok Ali Masykur Musa cukup wajar menempati urutan kedua karena popularitasnya yang memang sedang menanjak karena proses politik yang dijalaninya.

"Selain itu, responden menganggap Ali Masykur adalah tokoh muda NU yang memiliki visi kebangsaan. Mampu menggabungkan tradisionalisme dan kemampuan teknokrasi untuk mengatasi masalah kenegaraan," ujarnya.

Untuk itu, Heri meyakini, di tengah banyaknya tokoh-tokoh yang bermunculan, Ali Masykur Musa yang juga Ketua Umum Ikatan Sarjana NU itu layak menjadi salah satu capres alternatif yang diusung oleh partai Islam.

"Di tengah gemerlapnya para calon presiden yang direncanakan akan diusung partai Islam, ternyata publik masih menyisakan ruang untuk munculnya tokoh alternatif. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, tak terkecuali Ali Masykur Musa," terangnya.

Polcomm Institute melakukan survei ini untuk memotret persepsi publik tentang kemungkinan adanya Poros Tengah jilid II, sekaligus mengukur siapa saja calon yang pantas untuk diusung. Survei dilakukan pada 15 Januari-15 Februari di 29 provinsi dengan wawancara langsung 1.200 responden.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)