Guru Besar UI Iberamsjah meninggal

Minggu, 23 Februari 2014 - 11:11 WIB
Guru Besar UI Iberamsjah meninggal
Guru Besar UI Iberamsjah meninggal
A A A
Sindonews.com - Kabar duka datang daru rumpun ilmu politik di Universitas Indonesia (UI). Guru Besar UI Prof. Dr. Iberamsjah, MS tutup usia.

Rektor UI Muhammad Anis mengaku, sudah mendengar kabar duka tersebut. Ia bersama seluruh sivitas akademika UI merasa kehilangan dengan sosok tokoh guru besar yang kritis dengan pemikiran tajam tersebut.

"Betul kami juga tidak pasti jamnya, kurang lebih sekira jam 07.30 WIB, memang sakit sudah lama, dahulu sembuh, lalu sakit lagi," ujarnya kepada wartawan, Minggu (23/2/2014).

Anis menambahkan, sebelumnya UI juga sudah berduka karena Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI juga sudah tutup usia. Terkait pemakaman atau penghormatan terakhir yang diberikan UI, kata Anis, para sivitas akademika tentu akan melayat ke rumah duka.

"Pemakaman biasa kalau guru besar, disemayamkan di rumah duka, kecuali dekan aktif atau mantan rektor, biasanya ada protokoler, dan memang nanti setelah zuhur akan dimakamkan," tandasnya.

Sekadar diketahui, Iberamsjah, MS, lahir di di Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan, 20 Juni 1948. Dia merupakan seorang pakar di bidang politik dan pengajar Indonesia.

Ia aktif mengajar sebagai Guru Besar ilmu sosial dan politik di Universitas Indonesia (UI).

Iberamsjah menyelesaikan pendidikan S1 di FISIP UI pada tahun 1974, kemudian berhasil meraih gelar master di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 1988. Sedangkan gelar doktor berhasil diraihnya kembali di Universitas Indonesia pada tahun 2002.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4531 seconds (0.1#10.140)