Sambangi KPK, Menag koordinasi soal KUA

Kamis, 20 Februari 2014 - 10:08 WIB
Sambangi KPK, Menag koordinasi soal KUA
Sambangi KPK, Menag koordinasi soal KUA
A A A
Sindonews.com - Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) tampak menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apa tujuan kedatangan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini?

Mengenakan baju safari coklat tua, SDA tiba di gedung lembaga antikorupsi ini sekira pukul 08.53 WIB. Ia datang bersama dengan ajudannya dengan menaiki mobil dinas Camry hitam bernopol B 1258 RFS.

Dicegat oleh wartawan, ia hanya melempar senyum sembari memberi pernyataan singkat. Calon Presiden PPP ini mengaku akan mengadakan rapat koordinasi dengan KPK terkait Kantor Urusan Agama (KUA).

"Saya untuk rapat kooprdinasi saja soal KUA, bukan soal korupsi haji," kata SDA di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Setelah itu, SDA langsung buru-buru masuk ke dalam Gedung KPK. Dalam kesempatan itu, hadir juga Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag M Jasin dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Anggito Abimanyu.

Sementara, Juru Bicara KPK Johan Budi SP membenarkan, kedatangan Suryadharma Ali ke KPK untuk mendiskusikan terkait sistem pencegahan pengelolaan dana di KUA.

"Kajian sisten, pencegahan, soal KUA," kata Johan.

Baca berita:
Terkait dana haji, Menag siap bila dipanggil KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7477 seconds (0.1#10.140)