Jika diusulkan, Benny siap jadi hakim konstitusi

Selasa, 18 Februari 2014 - 20:37 WIB
Jika diusulkan, Benny  siap jadi hakim konstitusi
Jika diusulkan, Benny siap jadi hakim konstitusi
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengaku belum mengetahui adanya dukungan agar dirinya menjadi hakim konstitusi. Namun dia siap jika diusulkan menjadi salah satu hakim di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Enggak tahu saya. Coba tanya pimpinan Dewan. Kalau memang ada yang mendukung, ya saya pertimbangkan. Itu menantang. Saya siap kalau ada yang merekomendasikan," kata Benny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Kendati demikian, Anggota Fraksi Partai Demokrat ini mengingatkan agar Dewan benar-benar proaktif dan terbuka dalam mengusulkan hakim konstitusi. "Usulan saya Dewan harus proaktif mencari dan menemukan politisi kelas negarawanan untuk mengisi kekosongan posisi hakim konstitusi. Yang penting prosesnya transparan, mekanismenya tepat," tandasnya.

Sebelumnya, dukungan dan penilaian positif agar Benny menjadi hakim konstitusi datang dari sejumlah anggota Komisi III. Mereka yang memberikan tanggapan baik antara lain Syarifuddin Sudding, Ahmad Yani, dan Hery Wicaksono.

Berita:
Benny dan Dimyati diusulkan jadi hakim konstitusi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8460 seconds (0.1#10.140)
pixels