Bawaslu diminta awasi logistik

Kamis, 13 Februari 2014 - 22:36 WIB
Bawaslu diminta awasi logistik
Bawaslu diminta awasi logistik
A A A
Sindonews.com – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR ) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar cermat dalam mengawasi logistik. Tidak hanya ketepatan waktu, kemungkinan adanya kesalahan dalam produksi dan distribusi logistic juga harus diperhitungkan.

“Bawaslu harus cermat dalam mengawasi logistik pemilu,” kata Deputi Internal JPPR Masykurudin Hafidz di Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Dia juga meminta agar Bawaslu jangan sampai terlambat dalam mengawasi pengadaan logistik pemilu, termasuk di dalamnya surat suara. Pasalnya, KPU telah mentargetkan pada pertengahan bulan Maret, seluruh logistik pemilu telah selesai dan didistribusikan ke daerah-daerah.

“Sedangkan, Bawaslu belum mempunyai hasil pengawasan sejauhmana keberhasilan pengadaan logistik ini,” kata Masykurudin.

Oleh karena itu, dia meminta jajaran Bawaslu melakukan pengawasan yang sejalan dengan proses produksi dan distribusi logistik oleh KPU. Kebersamaan yang dimaksud bukan hanya mengenai waktu, tapi juga melakukan deteksi dini atas temuan pelanggaran atau kesalahan selama produksi ataupun distribusi. “Termasuk kepada pengamanan di pencetakan surat suara tersebut,” katanya.

Berita:
KPU jamin tinta pemilu tahan luntur
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4021 seconds (0.1#10.140)