Produksi surat surat ditarget 20 Februari

Kamis, 13 Februari 2014 - 21:01 WIB
Produksi surat surat ditarget 20 Februari
Produksi surat surat ditarget 20 Februari
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan produksi surat suara paling lambat sekira tanggal 20 Februari 2014. Sementara untuk distribusi logistik paling lambat dikirim ke KPU tingkat kabupaten/kota akhir bulan Februari ini.

"Paling lambat 5 April (H-4 Pencoblosan) sudah sampai di kecamatan," kata Komisioner KPU, Arief Budiman di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Pada awal Maret 2014, kata dia, logistik surat suara yang sudah tiba di masing-masing KPU kabupaten/kota terlebih dahulu dilakukan sortir dan pengepakan. Lalu disebar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) kelurahan dan desa. "Pengepakan dan dimasukkan dalam kotak-kotak suara itu lalu dikirim ke kecamatan-kecamatan," ujarnya.

Untuk logistik luar negeri, KPU tidak langsung mengirim logistik pemilu ke sejumlah negara tujuan. Prosesnya harus melewati proses pengepakan (packing) di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). KPU menargetkan distribusi logistik tuntas pada akhir Februari. "Kalau semua packing (Kemenlu) sudah selesai baru kemudian dikirim ke masing-masing negara," kata Arief.

Berita:
Distribusi logistik di daerah terpencil didahulukan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)