Saksi sebut Rudi terima bingkisan Lebaran

Selasa, 11 Februari 2014 - 13:36 WIB
Saksi sebut Rudi terima bingkisan Lebaran
Saksi sebut Rudi terima bingkisan Lebaran
A A A
Sindonews.com - Pengusutan kasus dugaan suap di lingkungan SKK Migas terus dilakukan melalui persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Bos PT Kernel Oil Indonesia, Simon Gunawan Tanjaya mengakui, pernah diperintah Komisaris PT Kernel Oil Singapura, Widodo Ratanachaitong, untuk mencatat pihak-pihak penerima paket lebaran.

"Pernah pak (mencatat), Rudi ada (catatannya)," kata Simon di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Menurutnya, mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini ada dalam catatan tersebut. Simon dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Rudi dalam kasus dugaan suap SKK Migas.

Simon mengakui, ada penyerahan uang 700 USD kepada Deviardi pelatih golf Rudi. Pasalnya, diserahkan sebelum lebaran dan sesudah lebaran. Setelah diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kata Simon, ternyata uang tersebut sampai ke Rudi.

Simon menganggap, pemberian bingkisan lebaran itu suatu yang lumrah untuk rekan bisnisnya. "Saya anggap parsel lebaran hal lumrah untuk kolega bisnis," tukasnya.

Seperti diketahui, mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini didakwa menerima duit SGD200 ribu dan USD1,4 juta terkait pelaksanaan lelang terbatas minyak mentah dan kondensat serta rekomendasi formula harga gas.

Rudi didakwa menerima SGD200 ribu dan USD900 ribu dari Bos Kernel Oil, Widodo Ratanachaitong dan PT Kernel Oil Pte Ltd Indonesia, serta menerima USD522.500 dari Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri, Artha Meris Simbolon.

Sejumlah saksi akan dihadirkan di persidangan Rudi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2912 seconds (0.1#10.140)